Selasa, 16 September 2014

Resep Ayam Goreng Lunak Bumbu Kuning

Resep Ayam Goreng Lunak Bumbu Kuning

Resep Ayam Bumbu Kuning gurih dan empuk. Bahan boleh ayam kampung sedangkan proses cara membuat makanan sama saja tidak ada yang berbeda.Sepertinya kita sudah terbiasa atau sangat sering menyantap masakan ayam goreng, ada yang pakai tepung, goreng kremes, kalasan, dan lain-lain dan mereka itu mempunyai rasa yang khas dan berbeda gurih enaknya.
Ayam Goreng sebenarnya sangat mudah untuk diolah, misalnya disini dikasih bumbu kuning dan ditambah bumbu rempah lainnya sebagai penyedap dan pelengkap. ayam yang di goreng pun terserah anda, boleh ayam negeri boleh juga yang kampung, kalau kami saranin sih yang kampung lebih enak untuk mengikuti resep ini.Makanan ini sangat cocok sekali di makan dengan nasi hangat, sambal terasi lalu lalapan mentah hmmm maknyus abis, oh iya hampir lupa ini dia resep dan cara membuat ayam goreng lunak bumbu kuning.


Bahan dan bumbu utama :
  • 1 kg ayam dipotong 4 dan cuci bersih
  • 2 lembar daun salam
  • 450 ml air
  • Secukupnya Minyak Goreng
  • Panci Presto
Bumbu ayam goreng dihaluskan :

8 butir bawang merah
4 butir bawang putih
5 butir kemiri
3 cm kunyit
1 cm jahe
2 sendok teh ketumbar bubuk
1 sendok teh asam Jawa
1 sendok makan gula Jawa
2 sendok teh garam
1 batang serai
Tata Cara membuat Ayam Goreng Lunak Bumbu Kuning
  1. - Pertama ambil panci Presto lalu taruh ayam, beri bumbu yang sudah dihaluskan, daun salam, lalu tuangi air dan aduk aduk sampai rata.
  2. - Kemudian masak sampai panci presto mendesis, kemudian Angkat, tiriskan.
  3. - Terakhir goreng dalam minyak panas sampai kuning kecokelatan (matang) dan kering.selesai
Cukup mudah dan sederhana saja ya resep ayam yang di goreng ini, paling lama 40 menit sudah selesai dan siap untuk disajikan kepada anggota keluarga, rasanya gurih dan garing, tidak berbau anyir karena ada kunyit,jahe dan serai yang menetralisir. silahkan anda coba dirumah pasti anda bisa mempraktekan Resep Ayam Goreng Lunak Bumbu Kuning sederhana ini.

Info Masakan ini:
Lama Membuat: 40 menit dan Menghasilkan: Untuk 4 orang ,
Kandungan Kalori : 250 Kalori

Tidak ada komentar:

Posting Komentar